Penjabat Sangadi Diminta Lebih Visioner, Kreatif dan Inovatif

Bagikan Artikel Ini:
Wabup Bolmong saat melantik 25 penjabat Sangadi siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekira 25 orang penjabat Sangadi (kepala desa.red) yang baru dilanti, diminta untuk lebih Visioner, Kreatif dan Inovatif oleh Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk STh.

Hal tersebut disampaikan oleh Wabup Bolmong dalam sambutan Bupati yang dibacakan olehnya pada saat melantik 25 penjabat Sangadi di halaman Kantor Bupati Bolmong, Rabu (04/09/2019) siang tadi. “Dalam menjalankan kepemimpinan di desa, Penjabat Sangadi dituntut untuk lebih Visioner, Kreatif Dan Inovatif serta dituntut untuk mampu menggali dan mengelola potensi Sumber Daya Alam, serta Sumber Daya Manusia di desa yang dipimpinnya,” ucap Wabup.

Wabup juga menambahkan, sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan di desa, penjabat sangadi merupakan pengambil keputusan, sekaligus penanggungjawab setiap keputusan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah desa, “Karena keberhasilan pembangunan di desa salah satunya ditentukan oleh kepemimpinan penjabat sangadi, dan hal ini menunjukkan bahwa kewenangan penjabat sangadi sama seperti kewenangan sangadi definitive,” tegasnya.

Berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, Wabup Bolmong menegaskan beberapa hal yang harus menjadi perhatian dan harus dilaksanakan oleh Penjabat Sangadi, diantaranya adalah tanggung jawab dan tugas pokok dan fungsi harus dijalankan sesuai dengan regulasi yang berlaku. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.