Penyaluran Bibit ke Petani Segera Tuntas

Bagikan Artikel Ini:

 

Taufiq Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Peningkatan kesejahteraan petani di Kabupaten Bolmong rupanya terus mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. LIhat saja, memasuki akhir triwulan II ini, tercatat sudah sekitar 60 persen bibit pertanian yang berhasil disalurkan ke kelompok tani yang tersebar di 202 Desa yang ada di daerah itu. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Kepala Dinas Pertanian Bolmong Taufiq Mokoginta lewat Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Shrul Dosa kepada sejumlah awak media, Kamis (18/05/2017).

“”Bibit pertanian berupa padi jagung dan kedelai telah tersalurkan sekitar 60 persen ke para petani yang tergabung dalam kelompo tani yang terbentuk di daerah ini,” ujar Sahrul.

Dirinya menyatakan keoptimisan untuk bisa menuntaskan penyaluran bibit tersebut sebelum tahun anggaran berakhir. “ Kita targetkan akhir Juni ini penyalurannya sudah tuntas semua,” tambahnya.

Sahrul pun menghimbau kepada para petani yang telah menerima bibit tersebut agar segera menanam dan melakukan pengembangan lahan. “Harus segera ditanam biar tidak mubazir. Lagipula kita akan mengevaluasi perkembangan bibit tersebut ke kelompok tani,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.