Penyaluran Insentif Pemuka Agama Dilakukan Lewat Rekening

Bagikan Artikel Ini:

 

Rukman Korompot

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dipastikan akan segera membayarkan insentif pemuka Agama.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Rukman Korompot, saat ditemui mengungkapkan, saat ini pihaknya terus berupaya agar insentif Pemuka Agama sudah bisa dibayarkan awal bulan Mei 2019. “Kita upayakan bulan ini pembayaran insentif pemuka agama bisa dituntaskan,” ujar Rukman.

Untuk Insentif pemuka agama itu sendiri, Rukman mengatakan kalau penyalurannya akan dilakukan lewat rekening masing-masing pemuka agama. “Saat ini mereka lagi mengurus buka buku rekening dan buka Pin ATM di BNI,” tambahnya.

Lanjut, untuk menerima insentif para pemuka agama harus memasukan laporan kinerja, jika tak ada dokumen laporannya tentu insentifnya belum diberikan. “Ini langsung masuk ke rekening para pemuka agama,  tapi sebelum dibayarkan oleh Bank, pemuka agama harus ada rekomendasi dari Bagian Kesra, “ungkap Rukman.

Ia juga mengungkapkan,  laporan pemuka agama yang harus dimasukan, seperti contoh untuk agama Islam kegiatan Jadi Imam Sholat berjamaah, Khatib jumat,  dan laksanakan Fardu Qipayah sedangkan bagi Kristen misalnya pimpin ibadah digereja.

“Ada sekitar 1276 pemuka agama yang akan menerima insentif,  kami pastikan sebelum bulan puasa hak mereka akan dibayarkan, “tegas Rukman. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.