Peringati Hari Ibu, BUPATI BOLMONG Bacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmong bersama Wakil Bupati usai upacara peringatan Hari Ibu pagi tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pemkab Bolmong, Jumat (22/12/2017) pagi tadi meggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu secara nasional. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, membacakan langsung sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yambise.

“Momentum peringatan hari ibu juga menunjukkan perjuangan kaum perempuan indonesia, telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki,” ujar Yasti.

Untuknya, mengingat keduanya merupakan Sumber Daya Manusia (SDM), dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. Momentum hari ibu juga dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan di semua bidang pembangunan. “Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi, khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia,” tambahnya.

Lebih dari itu, makna peringatan hari ibu adalah upaya untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat indonesia, “Terutama generasi penerus bangsa agar mempertebal tekad dan semangat untuk bersama-sama melanjutkan dan mengisi pembangunan, dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan,” tuturnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.