ADV2

Profesionalitas dan Kinerja ASN Bolmong Diukur Lewat Aplikasi SAPK

Bagikan Artikel Ini:

 

Profesionalitas dan Kinerja ASN Bolmong Diukur Lewat Aplikasi SAPK

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Profesionalitas dan kinerja ASN Bolmong diukur lewat aplikasi SAPK (Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian), hal tersebut menyusul dengan digelarnya Workshop Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN dan Integrasi data penilaian prestasi kerja PNS lewat SAPK, Kamis (10/10/2019) kemarin.

“Kegiatan workshop ini merupakan tindak lanjut surat dari Kepala BKD bernomor K.26-30/V146-1/99, pada tanggal 15 oktober 2019, tentang pengukuran Indeks Profesionalitas ASN. Dimana, kegiatan seperti ini digelar secara serentak secara nasional, sesuai dengan permintaan dari Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan reformasi dan Birokrasi Nomor 38 tahun 2018 tentang Pengukuran Indeks Profesionalitas ASN,” ucap Asisten Administrasi dan Umum Pemkab Bolmong Drs Ashari Sugeha.

Kegiatan itu sendiri kata Ashari, dilakukan dengan tujuan agar ada standarisasi bagi ASN yang bertugas di instansi pusat maupun daerah, dalam menjalankan kerja-kerja secara professional dan sistematis. “Sehingga kinerja seluruh ASN secara nasional khususnya di internal Pemkab Bolmong juga bisa terukur dan berkesinambungan,” tambahnya.

Untuk pengukuran indeks profesionalitas ASN itu dilakukan dalam berbagai bidang, seperti kualifikasi, kompetensi, kinerja dan juga kedisiplinan. “Pengukuran indeks Profesionalitas ASN ini dilakukan oleh instansi daerah, yang pelaksanaanya dikordinasikan pada unit kerja, yang bertanggung jawab pada pengelolaan ASN di masing-masing instansi,” tuturnya. (udi/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.