PT. Conch Serahkan Bantuan Peralatan Pencegahan Epidemi Ke Pemkab Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

PT. Conch Serahkan Bantuan Peralatan Pencegahan Epidemi Ke Pemkab Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – PT. Conch North Sulawesi Cement menyerahkan bantuan peralatan pencegahan epidemi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Datoe Binangkang.

Bantuan tersebut diterima secara resmi oleh Asisten I Administrasi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bolmong, Deker Rompas, Kamis (23/04/2020), di Kantor Bupati Bolmong, Lolak.

“Bantuan dari PT. Conch itu berupa masker, alat pengukur suhu badan digital, baju pelindung diri, kaca pelindung dan handscoon untuk Pemkab Bolmong dan RSUD Datoe Binangkang,” ungkap Deker.

Deker yang juga selaku Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) Bolmong, mengaku sangat terbantu dengan bantuan peralatan tersebut.

“Tentunya ini sangat membantu di tengah kelangkaan peralatan dan perlengkapan medis seperti masker dan handscoon karena pandemi COVID-19 ini,” ucap Deker.

Sementara, Salah satu pimpinan PT Conch North Sulawesi Cement, Mr. Wu Haitao menyebutkan, bantuan tersebut merupakan inisiatif pihaknya sebagai dukungan untuk penanganan pandemi COVID-19.

“Bantuan itu terdiri dari 500 masker dan 5 pengukur suhu badan digital yang diperuntukkan ke Pemkab Bolmong. Dan 80 unit baju pelindung diri, 125 unit kaca pelindung, 1500 masker, 2100 handscoon dan 10 unit alat pengukur suhu badan digital untuk RSUD Datoe Binangkang,” jelas Mr. Wu usai menyerahkan bantuan.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bolmong, Erman Paputungan yang turut hadir saat penyerahan bantuan itu mengatakan, pihaknya langsung melakukan pendataan dan segera pendistribusian peralatan tersebut.

“Dalam satu-dua hari ini, akan segera didistribusikan agar segera bisa dimanfaatkan oleh tenaga medis RSUD Datoe Binangkang dan tim Gugus Tugas,” singkat Erman.

Diketahui, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bolmong sesuai description job yang tertuang dalam SK Bupati Bolmong, bertugas untuk mengkoordinasikan dan mengendalikan sub bidang gugus tugas yang meliputi administrasi umum, personil, perlengkapan, penyusunan kegiatan operasi, keuangan, hubungan masyarakat dan protokol kesehatan. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.