Rakor Penilaian Kinerja Pencegahan Stunting Digelar Pemkab Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

Rakor Penilaian Kinerja Pencegahan Stunting Digelar Pemkab Bolmong
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Rapat Koordinasi (Rakor) Konvergensi/Intervensi Penilaian Kinerja penurunan stunting dan persiapan data untuk penilaian kinerja Kabupaten Lokasi Khusus (Lokus) dalam upaya pencegahan stunting terintegrasi selama 2 hari, yakni 8-9 Oktober 2020, di Aula Tiga Bintang Mongkonai, Kotamobagu Barat.

“Kegiatan ini merupakan persiapan pelaksanaan penilaian kinerja, yang akan dilaksanakan di Bappeda Provinsi Sulut pada pertengahan Oktober 2020 mendatang. Nantinya, yang akan langsung membawakan bapak Sekda Bolmong Tahlis Gallang,” ungkap Sekretaris Bappeda Bolmong, Aldy Pudul dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Untuk teknis pelaksanaan dari Bolmong, menurut Aldy, akan ada 4 dinas yang bakal hadir untuk pemaparan pencapaian kinerja, di mana Bolmong itu akan ditanyakan pencapaian kinerjanya oleh 23 panelis.

“Sudah termasuk Bangda dan Bappenas,” ujar Aldy.

Lewat rakor itu, lanjut Aldy, empat aksi yang merupakan fokus pertama akan kembali direview, di antaranya analisis situasi, penyusunan rencana kegiatan, rembuk stunting dan peraturan Bupati tentang peran desa.

Aldy pun meminta agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk mempersiapkan data-data pendukung serta mempresentasikan realisasi kinerja OPD terhadap penanganan stunting pada penilaian nanti.

“Selain itu, dibutuhkan juga beberapa inovasi dari OPD terkait sebagai wujud komitmen bersama untuk realisasi capaian terbaik dalam penanganan stunting ini,” demikian Aldy.

Diketahui, Rakor tersebut melibatkan 17 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bolmong yang masuk dalam tim koordinasi konvergensi penurunan stunting. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.