Ratusan Miliar Dana APBN Segera Masuk Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Yanni Ronny Tuuk STh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Tanda – tanda positif akan perkembangan Kabupaten Bolmong dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Yasti Soaperejo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk, rupanya mulai terlihat. Betapa tidak, belum juga sepekan pasangan Yasti-Yanny memimpin daerah tersebut, dikabarkan kalau ada sekitar Rp170 miliar dana akan segera masuk ke kas daerah, lewat APBN Perubahan tahun ini.

“Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang nantinya akan ditatap dalam APBN Perubahan tahun ini juga,” ujar Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk,

Yanny mengatakan, dana sebesar itu rencananya akan disebar ke lima instansi yang ada di Pemkab Bolmong, diantaranya Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perikanan dan Dinas Pekerjaan Umum. “Nantinya anggaran tersebut akan jadi program yang dapat menyentuh langsung ke kepentingan masyarakat,” tambahnya Selasa (30/05/2017)

Yanny mengakui kalau jumlah tersebut cukup fantastis. Pasalnya, menurut Wakil Bupati dua periode tersebut, biasanya dana yang diterima oleh Bolmong hanya berkisar Rp30 miliar. “Ini berkat kegigihan ibu Bupati dalam melakukan lobi anggaran ke pemerintah pusat,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.