ADV2

Redistribusi Tanah ke Masyarakat Lewat Reforma Agraria Harus Tepat Sasaran

Bagikan Artikel Ini:
Bupati Bolmong saat meberikan sambutan dalam Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Bolmong tahun 2019

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Dr Hj Yasti Soepredjo Mokagow meminta agar redistribusi tanah ke masyarkat dalam Raforma  Agraria harus tepat sasaran.

Hal tersebut dikatakan Bupati dalam sambutannya saat menghadir Rapat Kordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Bolmong tahun 2019 yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu, Rabu (31/07/2019) kemarin. “Redistribusi tanah pada reforma agraria ini, harus dibagikan kepada masyarakat dengan tepat sasaran, dan tepat substansi, serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga kegiatan kita hari ini diharapkan dapat mempermudah dalam pelaksanaan dan koordinasinya guna melakukan pendataan, pengarahan, penataan yang menjadi bagian dari tanah objek reforma agraria atau tora,” ucap Bupati.

Bupati pun berharap pelaksanaan Rakor tersebut bisa mendapatkan sebuag kesepakatan bersama dan dapat menyatukan pendapat, terkait dengan data dan rencana yang akan dilaksanakan dalam tim gugus tugas reforma agraria, “Sehingga tujuan reforma agraria yang berkeadilan guna kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow bisa tercapai,” tambahnya.

Selain itu, Bupati Yasti juga mengharapkan agar pelaksanaan Rakor kali ini bisa berlagsung seoptimal mungkin dalam rangka mendukung tercapainya tujuan terselenggarannya asset reform disertai akses reform, guna mewujudkan dan meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow.  “Pelaksanaan Rapat Koordinasi kali ini selain sebagai sarana untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi, juga sebagai forum untuk melakukan evaluasi serta kajian terhadap berbagai keberhasilan, kegagalan, kelemahan, tantangan serta peluang dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai gugus tugas reforma agrarian,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.