ADV2

Sambut Hardiknas, Pemkab Bolmong Gelar Gebyar PAUD

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Pelepasan karnaval dan gebyar PAUD se Kabupaten Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG –  Bupati Bolaang Mongondow Adrianus Nixon Watung SH,  melalui sekretaris daerah Drs Ashari Sugeha Kamis (20/04/2017) kemarin di halaman kantor Bupati Lolak membuka kegiatan Gebyar  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tiingkat Kabupaten Bolaang Mongodow,  sekaligus  melepas lomba karnaval PAUD dalam Rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Bulan Mei yang akan datang.

Dalam sambutannya, Ashari menyampaikan pendidikan adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan negara, “Oleh karena itu  setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun perguruan tinggi,”

Dirinya juga menambahkan tujuan utama diselenggarakannya jenjang pendidikan PAUD yakni untuk membentuk anak indonesia yang berkualitas, yaitu anak yang tumbuh berkembang sesuai dengan tingkat perekembanggannya, “Sehingga anak-anak kita memiliki kesiapan optimal dalam memasuki pendidikan. Selain itu pendidikkan usia dini dapat menyiapkan anak dalam mencapai kesiapan belajar disekolah,” tambahnya.

Ashari berharap melalui gebyar PAUD dan lomba karnaval ini agar lebih banyak lagi anak-anak indonesia, khususnya di daerah  Kabupaten Bolmong menjadi anak yang berprestasi di segala bidang ilmu pengetahuan. Turut hadir  dalam kesempatan tersebut pimpinan perangkat daerah dan jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bolmong. (mg2/jun)

 

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.