Satlantas Polres Bolmong Resmi Bermarkas di Lolak

Bagikan Artikel Ini:

Satlantas Polres Bolmong Resmi Bermarkas di Lolak

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) telah menempati gedung eks Cabang Dinas Pendidikan di Lolak secara resmi, Rabu (26/02/2020), dan telah melaksanakan apel perdana pagi tadi.

“Saya sudah berkoordinasi dengan Kadis Pendidikan dan tinggal mengurus proses pinjam pakainya. Hari ini kita sudah apel pagi di sini,” ungkap Kepala Satlantas Polres Bolmong AKP Rusdin Zima.

Rusdin mengungkapkan, untuk jumlah anggota Satlantas Polres Bolmong yang akan menempati kantor baru tersebut sebanyak 13 personel.

“Nantinya, mereka akan membantu aktivitas masyarakat yang ada di Ibu Kota Lolak, dan aktivitas masyarakat Bolmong pada umumnya,” tutur Rusdin.

Menurut Rusdin, tujuan Satlantas Polres Bolmong bermarkas di ibukota Lolak adalah untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar dapat menaati peraturan Lalu Lintas.

“Untuk sementara kami akan memberikan imbauan-imbauan terkait aturan-aturan lalu lintas. Intinya, kami akan melakukan perkenalan terlebih dahulu dengan masyarakat,” jelas Rusdin.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong menjelaskan, pihaknya saat ini sedang mengurus proses pinjam pakai gedung eks cabang dinas tersebut.

“Kita sedang proses, dan kita akan segera menandatangani berita acaranya,” kata Renti.

Tak hanya gedung eks Cabang Dinas Pendidikan yang juga akan ditempati, lanjut Renti, rencana ke depannya gedung Dinas Pendidikan yang ditempati pihaknya saat ini, akan menjadi kantor sementara Polres Bolmong.

“Nanti, kalau kita sudah pindah ke gedung Dinas Pendidikan yang baru, gedung yang lama ini rencananya akan menjadi kantor sementara Polres Bolmong,” demikian Renti. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.