ADV2

Sekda Bersyukur, Bolmong Dipilih Jadi Tempat Penyuluhan Perkembangan Teknologi Industri

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Bolmong bersama Mahasiswa Teknis Mesin Politeknik Manado yang akan menggelar kegiatan PPM

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang SIP MM, Senin (14/01/2019) siang tadi, menerima Mahasiswa Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Manado yang akan melaksanakan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) di Desa Sauk, Kecamatan Lolak. Koordinator Mahasiswa PPM Giovanni Kaunang dalam laporannya mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Mahasiswa PPM selama 3 hari kedepan itu, menyangkut tentang Penyuluhan serta Antisipasi Perkembangan Teknologi Industry 4.0, yang dilaksanakan di tiap SMK khususnya Kecamatan Lolak, “Nantinya kegiatan ini akan kita lanjutkan dengan Penanaman Mangrove di Desa Sauk juga. Dimana, jumlah mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan in berkisar 92 orang,” ucap Kaunang.

Sementara itu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan ras terima kasih kepada civitas akademika Politeknik Negeri Manado, yang telah memilik Kabupaten Bolmong sebaga tempat pelaksanan PPM. “Kegiatan ini luar biasa manfaatnya bagi Pemerintah dan Masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow. karena kegiatan ini berdampak positif yang sangat besar, termasuk bagi anak-anak yang berada di Desa Sauk dimana pastinya akan termotivasi dengan kehadiran Mahasiswa PPM ini,” imbuh Tahlis.

Tahlis menambahkan Penyuluhan tentang Perkembangan Teknologi Industry 4.0 sangat besar manfaatnya dan tidak dapat dinilai dengan uang. “Dimana, penyuluhan ini sendiri akan ikut memperkenalkan kepada masyarakat apa itu Revolusi Industry 4.0, serta menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow untuk mengkomunikasikan pelestarian alam penanaman Mangrove,” tambahnya.

Diakhir sambutannya, Tahlis mengajak kepada seluruhy civitas akademika Politeknik Negeri Manado untuk tidak bosan datang ke daerah itu. “Saya  berharap semoga akan lebih banyak lagi desa-desa di Bolaang Mongondow yang akan jadi tujuan Mahasiswa PPM berikutnya, sehingga semakin banyak pula masyarakat yang akan menikmati manfaat dari kegiatan PPM seperti ini,” tuturnya. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.