ADV2

Sekda Bolmong Berikan ‘Wejangan’ di Bimtek Kader Lingkungan Hidup

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Bolmong saat menghadiri Bimtek Kader Lingkungan Hidup siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahlis Gallang SIP MM, Rabu (24/10/2018) siang tadi menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Kader LIngkungan Hidup yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Bolmong. Dalam sambutannya, Tahlis menyinggung soal maraknya pengeboman ikan yang dilakukan di wilayah perairan Kabupaaten Bolaang Mongondow.

“Sudah banyak informasi yang masuk ke saya terkait dengan pengeboman ikan ini. Jelas ini menjadi keprihatinan kami pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Sebab, bagaimanapun juga, hal tersebut ikut merusak ekosistem laut yang ada di daerah kita ini,” ujar Tahlis pada acara tersebut.

Tahlis pun dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh komponen masyarakat yang ada, untuk ikut melakukan pengawasan yang ketat akan keberlangsungan ekosistem lingkungan yang ada di sekitar. “Ini penting. Sebab, keberlangsungan ekosistem ini akan ikut dirasakan oleh anak cucu kita kedepan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DLH Bolmong Abdul Latif mengatakan tujuan digelarnya bimtek kader lingkungan hidup ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan hidup dan kesehatan. “Kita juga memberikan sosialisasi kepada tentang pengelolaan sampah di tiap desa, yang menjadikan hasil dan tidak menjadi kompos kimia,” imbuh Latif.  (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.