ADV2

Sekda Bolmong Hadiri Pelatihan PENGEMBANGAN EKOWISATA

Bagikan Artikel Ini:

 

Tahlis Gallang saat menghadiri kegiatan pelatihan pengembangan ekowisata di Tamasya Hotel siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang SIP, MM Kamis (01/03/2018) siang tadi menghadiri kegiatan pelatihan pengembangan ekowisata yang diselenggarakan oleh Taman Nasional Bogani Nani Wartabone (TNBNW). Dalam sambutannya, pada acara yang digelar di Inaton Garden Tamasya Hotel Kotamobagu tersebut, Tahlis menggatakan kalau pelatihan pengembangan ekowisata tersebut akan didukung oleh Pemkab Bolmong.

“Nantinya akan ada penganggaran dalam APBD untuk peningkatan pengembangan ekowisata yang dilakukan oleh TNBNW ini. Sebab selain bisa memaksimalkan potensi satwa dan wisata, kedepan tentu ada juga tantangan terkait dengan penjagaan satwa-satwa langka di taman tersebut,” ucap Tahlis.

Terlebih, Tahlis mengatakan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Pemkab Bolmong hingga tahun 2022 mendatang, persoalan ekowisata dan pariwisata menjadi salah satu program unggulan pemerintah.

“Kita pemerintah telah melakukan studi komparasi ke cagar alam tangkoko. Dimana, kedepan aka nada pola ekowisata petualang. Namun, hal ini masih akan dikaji terkait dengan gangguan yang bisa terjadi ketika petualangan dalam kawasan ekowisata dilakukan,” tambahnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.