Sekda Kabupaten Bolmong Buka Naskah UNBK di SMK Negeri I Mopuya

Bagikan Artikel Ini:

ADVETORIAL

Sekda Bolmong saat menyematkan tanda peserta kepada siswa yang akan mengikuti UNBK

BERITATOTABUAN.COM, ADVETORIAL– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Drs Ashari Sugeha, mewakili penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH, Senin (03/04/2017) kemarin, membuka secara simbolis naskah Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) yang digelar serentak seluruh Indonesia, di SMK Negeri I Mopuya.

Dalam kesempatan tersebut, Ashari mengatakan kalau penyelenggaran Ujian Nasional ini berdasarkan  permendikbud  Nomor 3 Tahun 2017, “Ini sudah menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota untuk mendukung penerapan ujian nasional berbasis Komputer,” ujar Ashari.

Sekda Bolmong saat mengawasi proses berjalannya UNBK

Dirinya pun berharap siswa-siswi yang mengikuti UNBK tahun ini untuk fokus mengerjakan soal ujian sehingga dapat memperoleh nilai maksimal sesuai standar Ujian Nasional.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Mopuya Ir. Nadjamudin Paputungan mengatakan kalau jumlah keseluruhan peserta ujian yang terdaftar awalnya sebanyak 107 siswa dan yang ikut UNBK senin kemarin 105 siswa.

Sekda Bolmong saat melihat langsung pelaksanaan UNBK

Untuk proses UNBK di sekolah itu sendiri, dirinya mengatakan kalau akan dibagi dalam tiga sesi, mengingat jumlah komputer di sekolah masih satu banding tiga dengan jumlah siswa. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.