Semi Final Bupati Bolmong Cup I Ditunda

Bagikan Artikel Ini:

Semi Final Bupati Bolmong Cup I Ditunda
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Jalannya Open Tournament Sepakbola Bupati Bolmong Cup I yang telah memasuki Babak Semi Final, oleh Panitia Pelaksana dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) diputuskan untuk ditunda hingga 31 Maret 2020 mendatang.

“Pertandingan dihentikan sementara sampai tanggal 31 maret 2020, hal ini dilakukan karena mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bolmong,” ujar Sekretaris Dispora Pemkab Bolmong, I Wayan Mudiyasa, Rabu (18/03/2020), di Lolak.

Diungkapkan Mudiyasa yang juga merupakan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, langkah tersebut diambil pihaknya merupakan tindaklanjut dari imbauan Presiden, Gubernur dan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, tentang pencegahan penyebaran wabah Virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang telah menjadi masalah dunia internasional.

Kebijakan penghentian sementara itu sendiri, menurut Mudiyasa, telah diteruskan kepada empat kesebelasan yang lolos ke semi final Open Turnamen Sepak Bola Bupati Bolmong Cup I.

“Kami sudah mengirim surat pemberitahuan kepada 4 tim yang lolos ke semi final, tentang penghentian sementara pertandingan Open Turnamen Sepak Bola Bupati Bolmong Cup I. Para manajemen tim pun menerima keputusan tersebut, serta tidak mempermasalahkannya,” tutur Mudiyasa.

Dijelaskan Mudiyasa, nantinya tiga hari sebelum batas waktu yang ditentukan pada 31 Maret mendatang, pihaknya akan memberi pemberitahuan kepada empat tim tersebut, terkait kepastian kelangsungan turnamen.

“Nantinya, kami akan menyampaikan kembali kepada para tim, apakah batas waktu penghentian sementara ini di perpanjang atau tidak. Intinya keputusan dari panitia pelaksana semuanya diterima oleh para manajemen tim,” imbuh Mudiyasa.

Ketika ditanyakan terkait imbauan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tentang perpanjangan status siaga Covid-19 sampai dengan 29 Mei 2020, Mudiyasa mengatakan, pihaknya akan mengikuti keputusan tersebut.

“Kami tetap akan mengacu pada pemberitahuan status siaga dari Pusat. Untuk itu, kami akan melihat perkembangan ke depan, apakah akan diperpanjang waktu penghentian tersebut atau tidak. Semuanya nanti akan disampaikan 3 hari sebelum batas waktu yang diberikan yakni 31 maret 2020,” demikian Mudiyasa.

Berikut Tim-tim yang telah lolos dari babak Perempat Final dan akan bertanding di babak Semi Final mendatang :

1. Tunas Muda Mongkoinit
2. Bintang Muda Matali
3. Teluk Fc Doloduo
4. Sinar Lolak Jaya. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.