ADV2

Sepuluh Desa di Bolmong Dapat Beras Cadangan Pangan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sepuluh desa di Bolmong dapat Beras Cadangan Pangan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, dimana penyaluran

Penyaluran Beras Cadangan Pangan oleh DKP Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sepuluh desa di Bolmong dapat Beras Cadangan Pangan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow, dimana penyaluran itu sendiri didasarkan pada data proposal yang dimasukkan oleh pemerintah desa ke instansinya.

“Jumlah beras cadangan pangan yang disalurkan sekira 10 ton, dimana penyaluran itu sendiri berdasarkan  Peraturan Bupati No 20 Tahun 2017 Tentang Cadangan Pangan Pemerintah dan Surat Keputusan Bupati No 319 Tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana,” ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bolmong, I Nyoman Sukra kepada awak media, Jumat (18/10/2019).

Penyaluran bantuan pangan itu sendiri, masih menurut Nyoman dilakukan sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan pangan sejumlah desa, yang sempat mengalami kekeringan akibat musim kemarau beberapa waktu lalu. “Penyalurannya sudah kita lakukan, selama 2 tahap, dimana tahap pertama pada tanggal 15 Oktober, dan tahap kedua siang tadi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketersediaan dan Cadangan pangan  Bida Makalalag mengungkapkan kalau sepuluh desa yang memasukkan proposal ke mereka, yakni Desa Lolak, Lolanan, Maelang, Komangaan, Solimandungan I, Solimandungan Baru, Langagon I, Inobonto, Nonapan dan Konarom. (udi)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.