Sepuluh Miliar Asset Milik Bolsel Diserahkan Pemkab Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Penyerahan Asset Pemkab Bolmong ke Pemkab Bolsel

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Proses penyerahan asset dari Pemkab Bolmong ke salah satu wilayah hasil pemekaran yakni Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (18/04/2017) kemarin diserahkan ke pihak Pemkab Bolsel. Acara serah terima barang milik daerah tersebut digelar di ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong, dan ditanda tangani langsung oleh Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH bersama Sekda Kabupaten Bolsel Indra Damopolii, yang disaksikan langsung oleh Ketua Tim Pemeriksa (auditor) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Manado Tutus Sulfani Sulaeman.

Informasi yang didapat beritatotabuan.com, total asset yang diserahkan pada tahap II kali ini bernilai sekitar Rp10 miliar, dimana terdiri dari meliputi Tanah sebanyak 57 bidang dengan perolehan Rp. 2.527.406.500,- Peralatan Mesin 55 unit sebesar Rp. 379.485.779,- Gedung dan Bangunan 103 unit dengan harga perolehan Rp. 7.890.833.029,-.

Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH dalam sambutannya  menyampaikan terima kasih kepada pemkab Bolsel yang bersama-sama untuk menyelesaikan pengalihan status aset melalui tim verifikasi masing-masing daerah. “Kami berharap sisa besaran aset akan dilakukan verifikasi kembali bersama tim kedua daerah untuk dapat ditindaklanjuti bersama sehingga dapat kembali diserahkan pada Tahap III (ketiga) dan dapat segera terselesaikan untuk kebaikan kedua daerah,” ucap Watung. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.