Siapkan Lahan, Pembangunan Makorem Didukung Penuh Pemkab Bolmong

Bagikan Artikel Ini:
Peninjauan lokasi yabg rencananya akan dibangun Markas Korem oleh Bupati Bolmong, bersama Danrem beberap waktu lalu.

Peninjauan lokasi yabg rencananya akan dibangun Markas Korem oleh Bupati Bolmong, bersama Danrem beberap waktu lalu.

BERITATATOTABUAN.COM, BOLMONG – Dukungan terhadap rencana pembangunan Markas Korem di Kabupaten Bolaang Mongondow, terus mendapatkan dukungan dari pemerintah setempat. Hal ini tercermin dari penyiapan lahan yang disediakan Pemkab Bolmong sebesar 30 hektar untuk merealisasikan rencana pembangunan tersebut.

“Proses administrasi sudah diselesaikan, dan dalam waktu dekat akan segera diserahkan ke pak Danrem soal lahan hibah tersebut,” ujar Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, melalui Assiten I Pemkab Bolmong, Chres Kamasaan, Senin (13/04/2015).

Dirinya menambahkan, pihaknya telah menyediakan lahan untuk pembangunan gedung perkantoran bagi instansi vertikal dan fasilitas publik, yang letaknya di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

“Nantinya di lokasi itu, akan dibangun LP (Lembaga Pemasyarakatan), Kantor POM (Polisi Militer), pasar sentral dan Rumah Dinas (Rudis) untuk Kepala Sahbandar Labuan Uki dan Gelanggang Olahraga (GOR),” tambahnya.

Menurutnya, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan rapat internal terkait dengan pengurusan lahan hibah tersebut. “Kami akan  lakukan rapat guna membahas peruntukan lahan itu. Karena, baru selesai proses administrasinya adalah Kantor Korem,” tuturnya.

Lanjut Kamasaan, lahan di desa itu adalah milik dari Pemkab Bolmong, yang dikelola oleh PD Gadasera. “Secara perdata lahan itu milik PD Gadasera. Nantinya kalau Pemkab Bolmong akan membutuhkan tanah tersebut dikembalikan lagi ke daerah,” tutupnya. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.