Sidak PDAM, Yasti Berbagi Solusi Untuk Maksimalkan Pelayanan

Bagikan Artikel Ini:

Sidak PDAM, Yasti Berbagi Solusi Untuk Maksimalkan Pelayanan
BERITATOTABUAN, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (15/06/2020), melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kelurahan Biga.

“Saya mengevaluasi pendapatan PDAM dan juga memberikan solusi-solusi kepada PDAM, agar supaya ke depannya PDAM bisa memaksimalkan semua potensi yang ada, terutama memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Yasti saat diwawancarai usai sidak tersebut.

Dikatakan Yasti, pihaknya akan melakukan survey kepuasan pelanggan, untuk dijadikan indikator sekaligus bahan evaluasi perbaikan ke depan.

“Selain itu ada beberapa target bagi Dirut PDAM yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu. Meningkatkan jumlah sambungan, dan juga harus membangun komunikasi dengan kepala daerah lain yang ada di BMR (Bolaang Mongondow Raya, red). Karena, walaupun ini PDAM Bolmong ada juga di wilayah-wilayah BMR lainnya,” tutur Yasti.

Terpisah, Dirut PDAM Bolmong, Kamran Muchtar Podomi mengatakan, segera akan melakukan beberapa loncatan untuk peningkatan kinerja PDAM.

“Saat ini jumlah sambungan PDAM sebanyak 21.000, namun yang aktif sesuai data audit hanya 13.516. Targetnya, kita akan menambah sambungan hingga 34.000,” ucap Kamran.

Kamran menambahkan, pihaknya menargetkan untuk menjadi kelas nasional tahun 2024.

“Untuk menuju ke sana kita butuh ikuti regulasi, membangun komunikasi dengan seluruh stakeholder di BMR, pangsa pasar, sumber daya manusia, dan PDAM harus berpikir tentang pihak ketiga tidak selalu berharap bantuan dari pemerintah daerah,” demikian Kamran. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.