SJB, JIBS dan Kawan Kota Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Bencana Bolsel dan Dumoga

Bagikan Artikel Ini:

SJB, JIBS dan Kawan Kota Gelar Aksi Penggalangan Dana Untuk Bencana Bolsel dan Dumoga
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Curah hujan dengan intensitas tinggi hingga menyebabkan bencana banjir yang menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dan sejumlah wilayah Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), menggugah para Jurnalis yang tergabung dalam Sahabat Jurnalis Bolmong (SJB), Jurnalis Independen Bolmong Selatan (JIBS) dan Kawan Kota untuk menggelar aksi penggalangan dana, dengan maksud membantu para warga yang terdampak banjir.

Aksi tersebut digelar di Tugu Permesta atau lebih dikenal sebagai Bundaran Paris, Kota Kotamobagu, oleh para Jurnalis tersebut, Sabtu (25/07/2020), sejak pukul 12.00 hingga 17.00 WITA

“Kami para Jurnalis berinisiatif menggelar aksi ini, karena peduli atas nasib utatku komintan (saudara kami sekalian) yang tertimpa musibah,” ucap Indra Umbola, salah satu personel SJB.

Dharma Eka Korompot dari JIBS yang kesehariannya beraktivitas di Kabupaten Bolsel mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah meringankan tangan untuk membantu korban banjir.

“Saat ini masyarakat di lokasi bencana, memang sangat membutuhkan bantuan dari kita semua,” ujar Eka.

(BACA : Jembatan Kosio Putus Dihantam Banjir)

Sementara, Ar Mokoginta dari Kawan Kota meminta masyarakat yang telah menyumbang agar tidak perlu khawatir bantuan yang terkumpul tidak tersalurkan.

“Insya Allah kami para Jurnalis yang bergerak hari ini amanah. Nantinya seluruh bantuan yang terkumpul, pertanggungjawabannya akan diberitakan lewat media cetak maupun media online,” tegas Ar.

Terpisah, personil SJB, David Sumilat mengatakan, bantuan yang terkumpul pada aksi hari itu berjumlah total Rp 4.058.400.

“Minggu besok kami masih akan turun melakukan aksi di lokasi yang sama. Sementara pada hari Senin, 29 Juli 2020, aksi serupa akan digelar di pertigaan Jembatan Kaia, Inobonto. Rencananya, Insya Allah hari Selasa bantuan akan disalurkan langsung ke lokasi bencana,” tutur David. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.