Stok Beras Bolmong Aman Hingga Beberapa Bulan Ke Depan

Bagikan Artikel Ini:

Stok Beras Bolmong Aman Hingga Beberapa Bulan Ke Depan

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Stok cadangan beras di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), dipastikan aman hingga empat bulan ke depan.

Hal itu sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk, kepada Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, saat rapat telekonferensi yang membahas pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19), Selasa, (31/03/2020), bersama Bupati/Wali Kota se-Sulut.

“Dari sektor pertanian, Bolmong surplus beras. Jadi untuk cadangan beras empat bulan ke depan, Bolmong tidak ada masalah,” ujar Yanny yang mewakili Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow, melaporkan kepada Olly.

Sebelumnya, di awal rapat Olly telah meminta kepada seluruh Kepala Daerah di wilayah yang dipimpinnya, untuk segera melakukan pembagian dana dan cadangan beras ke masyarakat kurang mampu per 1 April 2020.

“Sehingga dampak sosial bagi masyarakat yang terdampak, bisa kita atasi bersama,” harap Olly.

Dalam rapat tersebut, juga membahas soal pembatasan jam lintas batas selain logistik antar Provinsi, pergeseran anggaran yang tidak mendesak untuk penanganan COVID-19, perubahan struktur Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Sulut, serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang telah diterima Pemkab Bolmong dari Pemprov Sulut. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.