ADV2

Tahlis Dorong Mahasiswa Unima Untuk KKN di Desa Terpencil

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Bolmong Tahlis Gallang saat menerima ratusan mahasiswa KKN Unima

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaag Mongondow, Tahlis Gallang SIP, MM, Senin (04/02/2019) siang tadi menerima ratusan mahasiswa asal Universitas Negeri Manado (Unima) yang akan menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah itu. Menariknya, dalam sambutan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa tersebut, Tahlis justru mendorong, agar para mahasiswa bisa ikut mengambil bagian melakukan pengabdian lewat jalur KKN di sejumlah desa terpencil yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.  “Mahasiswa KKN yang mendapatkan lokasi di desa terpecil, justru akan lebih berkesan dan jadi tantangan tersendiri bila dibandingkan dengan lokasi yang hanya seputaran Ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Tahlis.

Tahlis menambahkan, kalau mahasiswa yang ditempatkan di desa terpencil akan lebih cepat bersosialisasi dan beradaptasi dalam praktek KKN mereka, sebagai bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. ” Mahasiswa KKN yang berada di desa terpencil lebih cepat beradaptasi, bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat desa itu sendiri karena masyarakatnya cenderung lebih kreatif dan inovatif bila dibandingkan dengan desa yang lebih dekat dengan pusat kota,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tahlis pun memberikan dorongan kepada para mahasiswa KKN Unima yang berasal dari Bolaang Mongondow. “Mahasiswa KKN UNIMA yang berasal dari Daerah Bolmong Raya pasti rasa memilikinya lebih tinggi sehingga pengabdiannya pun harus tinggi karena melaksanakan KKN di kampung halamannya sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa KKN Unima, Doktor Meike Imbar, MPd dalam laporannya mengatakan bahwa awal Bulan Februari 2019 ini menjadi momen penting pihaknya dengan menerjunkan sekitar 1.674 orang mahasiswa, termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow. “Untuk Kabupaten Bolmong sendiri kita turunkan sebanyak 125 orang yang tersebar di 13 Desa,” imbuh Imbar. (jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.