Tahun Depan, RSU Datoe Binangkang Pindah ke Lolak

Bagikan Artikel Ini:
dr Sahara Albuqis

dr Sahara Albuqis

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG  – Keberadaan Rumah Sakit Umum (RSU) Datoe Binangkang milik Pemkab Bolmong yang saat ini masih berada di Kotamobagu, dalam waktu dekat akan segera dipindahkan ke Ibukota daerah tersebut, yakni din Kecamatan Lolak. Bahkan, terinformasi Tahun Depan  rumah sakit tersebut direncanakan akan mulai beroperasi di Kecamatan Lolak, untuk melayani masyarakat dalam hal kesehatan. “Awal 2017 mendatang rumah sakit akan mulai beroperasi di Lolak,” ujar Direktur RSU Datoe Binangkang dr Sahara Albuqis.

Sahara mengatakan kalau hingga saat ini, pihaknya terus melakukan persiapan pemindahan pelayanan tersebut ke Kecamatan Lolak. “Untuk saat ini fasilitas rumah sakit belum memadai. Lagipula akses jalan menuju rumah sakit sementara dikerjakan. Yang jelas, kita terus melakukan persiapan untuk pemindahan RSU ini,” tambahnya.

Dirinya pun berharap warga di Bolmong dapat sedikit bersabar menunggu kesiapan pemindahan tersebut. “Saat ini kita sementara menghitung anggaran yang dibutuhkan untuk dimasukkan dalam APBD Perubahan. Jika itu semua terpenuhi maka awal tahun depan, pegawai bersama seluruh peralatan yang ada di RSU akan kami pindahkan ke Lolak,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.