Tempat Wisata di Bolmong Tutup Sementara

Bagikan Artikel Ini:
Tempat Wisata di Bolmong Tutup Sementara

Pantai Pasir Putih Maelang, Salah Satu Tempat Wisata di Bolmong Yang Ditutup Sementara

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) memutuskan untuk menutup seluruh tempat wisata yang ada di wilayah tersebut, untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) atau lebih dikenal dengan Corona.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin, (16/03/2020), usai membuka pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Bolmong di SMK Desa Poopo, Kecamatan Passi Timur, pagi tadi.

Menurut Yasti, penutupan akses ke tempat-tempat pariwisata, dinilai perlu sebagai tindakan pencegahan meluasnya penyebaran virus Corona.

“Tentu perlu ada pembatasan. Untuk sementara tempat wisata air panas, tiga tempat wisata di Lolak, seperti Bungin, pantai Lolak dan pantai Losari dan lain-lain mulai hari ini ditutup,” jelas Yasti.

Lebih lanjut, Yasti pun berharap agar di wilayah yang dipimpinnya tidak ada masyarakat yang terpapar virus Corona tersebut. “Saya berharap di Bolmong tidak korban.”

Terinformasi, sebelumnya Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, telah memutuskan meniadakan Apel Kerja sekaligus mengeluarkan larangan TL untuk Aparatur Sipil Negara di lingkup wilayahnya, untuk sementara waktu.

Masyarakat Bolmong pun diminta untuk menunda gelaran hajatan seperti pesta pernikahan, syukuran atau kegiatan lain yang bersifat mengumpulkan massa.

Sementara, seluruh Sekolah setingkat PAUD, SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan Bolmong, diliburkan selama 14 hari. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.