Tingkatkan Mutu Guru, Disdik Gelar Workshop

Bagikan Artikel Ini:
Tingkatkan Mutu Guru, Disdik Gelar Workshop

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Renti Mokoginta

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bagian dari upaya meningkatkan tenaga pendidik, Dinas Pendidikan (Disdik) Pemkab Bolmong menggelar Workshop Mutu Guru, yang dimulai sejak Senin, 24 – 25 Agustus 2020, di Kecamatan Poigar – Bolaang Timur.

Menurut Kepala Disdik Pemkab Bolmong, Renti Mokoginta, pembekalan teknis guru seperti itu sangat penting dilakukan guna membekali guru dalam menyiapkan para siswanya menyambut Kompetisi Siswa Nasional (KSN) tahun 2021. “Karena target kita juara.”

Dijelaskan Renti, Workshop tersebut meliputi pelajaran Matematika dan IPA, di mana para guru akan mendapat bimbingan langsung dari pakar Matematika dari Yayasan Surya Nusa Cendekia Jogyakarta.

“Sebagai langkah awal, mata pelajaran Matematika dulu, selanjutnya kita akan upayakan untuk semua mata pelajaran,” ucap Renti.

Renti juga menambahkan, kegiatan itu akan digelar di 6 wilayah dengan tetap mengikuti dan mematuhi protokoler kesehatan.

“Kegiatan ini dibagi menjadi 6 wilayah, dan masing-masing wilayah diselenggarakan selama 2 hari saja karena pesertanya banyak,” ujar Renti.

Terpisah, Ketua Panitia Subagio Manggopa mengatakan, total ada 200 orang peserta yang merupakan guru SD dan SMP di wilayah Kabupaten Bolmong.

“Rencananya kegiatan ini kita selenggarakan selama 12 hari lamanya karena pesertanya banyak,” singkat Subagio yang juga Kepala Seksi Kurikulum dan Kesiswaan. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.