Usai Pemeriksaan Bantuan Benih Ikan Segera Disalurkan

Bagikan Artikel Ini:

Usai Pemeriksaan  Bantuan Benih Ikan Segera Disalurkan
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Usai pemeriksaan setelah proses lelang, bantuan benih dan pakan ikan yang diperuntukkan untuk penguatan pangan mengantisipasi dampak COVID-19 akan segera disalurkan oleh Dinas Perikanan Bolmong.

“Bantuan benih dan pakan ikan, tinggal menunggu selesai pemeriksaan,” ungkap Kepala Dinas Perikanan Bolmong, Wahyudin Gonibala, Rabu (13/10/2020), di Lolak.

Menurut Wahyudin, penyerahan secara simbolis telah dilakukan beberapa waktu lalu bersamaan dengan penyerahan bantuan sosial dan bantuan pangan non tunai.

“Memang ada keterlambatan karena harus melalui proses lelang, tetapi tidak menjadi masalah karena benih ikan bisa dibudidayakan kapan saja tidak tergantung musim,” ucap Wahyudin.

Terpisah, Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Kecil dan Pembudidayaan Ikan, Moh. Sabran Mokodompit menambahkan, bantuan akan diterima oleh delapan kelompok.

“Masing-masing kelompok akan menerima 25 ribu ekor benih ikan dan 500 kg pakan ikan, untuk dibudidayakan yang dapat menunjang ketersediaan ikan di ruang lingkup kelompok tersebut,” demikian Sabran. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.