ADV2

Wabup Bolmong Hadiri Evaluasi Dandes Bersama Wakil Presiden

Bagikan Artikel Ini:

 

Evaluasi Dana Desa secara nasional yang diikuti oleh Wakil Bupati Bolmong1

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanni Ronny Tuuk STh, beberapa waktu lalu menghadiri kegiatan evaluasi dana desa (Dandes) secara nasional yang dibuka langsung oleh Wakil Predisen Republik Indonesia H. Muhammad Jusuf Kalla d Hotel Sultan Jakarta. Kegiatan yang digelar sejak hari Selasa (13/11/2018) lalu itu dihadiri oleh hampir seluruh Kepala Daerah se Indonesia. Dimana, menurut Yanni kegiatan itu dikhususnya untuk melihat sejauh mana manfaat dari penggunaan dana desa tersebut.

“Kegiatan ini digelar pemerintah pusat untuk melihat perkembangan daerah dari pengucuran dana desa di seluruh Indonesia. Dimana, dari sini akan terlihat sejauh mana effek dana desa tersebut untuk pembangunan kemasyarakatan,” ujar Yanni.

Yanni juga menambahkan kalau dalam evaluasi tersebut juga ikut dibahas terkait dengan arah kebijakan penggunaan dana desa di tahun 2019 mendatang. “Kita membahas dan memberikan usulan terkait dengan penggunaan dana desa di tahun mendatang. Dimana, usulan tersebut tentunya didasarkan atas hasil evaluasi penggunaan Dandes di tahun-tahun sebelumnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam sambutanya mengatakan, fokus pembangunan dapat berupa fasilitas pendidikan dan kesehatan. “Pembangunan masyarakat dalam program dana desa dapat mengisi kekurangan program yang disediakan pemerintah pusat. Sehingga dengan demikian harapan kami daerah bisa ikut berkembang pesat lewat sentuhan program ini,” ujar Jusuf Kalla. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.