Wabup Bolmong Perjuangkan Paket Bantuan Perikanan

Bagikan Artikel Ini:

 

Yanni Ronny Tuuk STh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Wakil Bupati Bolmong Yanni Ronny Tuuk, Rabu (06/09/2017) mengunjugi kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sulawesi Utara. Informasi yang didapat kunjungan tersebut dilakukan oleh Yanni dalam rangka mengkonsultasikan hasil penyaluran bantuan paket perikanan dari Sulut ke daerah yang dipimpinnya. “Saya ke kantor DKP untuk mengkonsulatasikan soal bantuan bibit di sector perikanan, meski masih dalam skala yang tidak terlalu besar,” ujar Yanni.

Menurut Yanni sejumlah bantuan perikanan dalam skala kecil tersebut, saat ini sudah tersalurkan ke para nelayan. Dimana, dirinya berharap kedepan bantuan dari Pemprov Sulut itu bisa diberikan ruang yang lebih besar. “Selain bantuan dari Pemprov, kita juga Pemkab Bolmong telah menyalurkan bantuan seperti motor temple untuk menunjang aktifitas nelayan dalam menangkan ikan,” tambahnya.

Dirinya menambahkan kalau hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kesejahteraan para nelayan yang ada di Kabupaten Bolmong, terutama di wilayah Pantai Utara (Pantura).  “Ini tentunya kami harapkan akan ikut berdampak pada peningkatan ekonomi para nelayan yang ada di daerah,” tutupnya. (mg2/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.