ADV2

Waspada Bencana, Pemkab Bolmong Tingkatkan Kordinasi Berjenjang

Bagikan Artikel Ini:
Kabag Humas Bolmong, Rapiah Dilapanga

Kabag Humas Bolmong Rapiah Dilapanga

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Terus meningkatnya curah hujan dua hari belakangan di Kabupaten Bolmong, membuat Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan mengeluarkan himbauan untuk masyarakat, agar terus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman bencana. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Pemkab Bolmong, dalam hal ini Kepala Bagian Humas Rapiah Dilapangan Kamis (21//01/2016) kemarin.

“Seluruh warga di Kabupaten Bolmong kami minta untuk meningkatkan kewaspadaan. Terlebih mereka yang bermukim di wilayah pegunungan dan dekat dengan bantaran sungai,” ujar Rapiah.

Selain itu, masih menurut Rapiah pengendara kendaraan baik roda empat maupun roda dua, juga diminta waspada ketika melewati daerah yang rawan longsor serta banjir.

“Kewaspadaan perlu ditingkatkan oleh pengendara, terutama ketika melewati ruas jalan yang rawan longsor, maupun dekat sungai,” tambahnya,

Guna meminimalisir ancaman terhadap bencana yang bisa datang kapan saja, Rapiah menghimbau untuk melakukan kordinasi secara berjenjang melalui pemerintah Desa dan kemudian naik ke Pemerintah Kecamatan hingga ke Kabupaten.

“Kami juga menghimbau untuk Pemerintah Desa dan Kecamatan terus melakukan pemantauan di wilayah masing-masing, serta terus mengkordinasikan kondisi di wilayah tersebut kepada Pemkab Bolmong,” tutupnya, (supanri)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.