Yasti Hadiri Musda Pemuda Muhammadiyah

Bagikan Artikel Ini:

Yasti Hadiri Musda Pemuda Muhammadiyah
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah Bolmong, Rabu (28/10/2020), di Lolak.

Menurut Yasti, Musda ke 4 Pemuda Muhammadiyah tersebut, merupakan momentum yang baik karena bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

“Semangat pemuda-pemuda kita yang lalu, Insya Allah lahir kembali di tanggal 28 Oktober 2020 di tanah Bolmong,” harap Yasti.

Selain itu, menurut Yasti, hari dilaksanakannya Musda tersebut juga bertepatan dengan tanggal 12 Rabiul Awal yang merupakan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Insya Allah, kegiatan ini akan dimudahkan oleh Allah SWT dan menghasilkan pengurus baru nanti yang mempunyai dedikasi yang baik, mempunyai karakter yang baik, mempunyai semangat yang kuat untuk melaksanakan amar ma’ruf nahi mungkar di Bolmong,” ucap Yasti.

Terpisah, Abdul Rivai Mokoagow selaku ketua Pemuda Muhammadiyah periode 2016-2020 mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar bertepatan dengan hari sumpah pemuda, dengan harapan semangat hari sumpah pemuda akan mengalir dalam pelaksanaan Musda karena kaum muda adalah tonggak peradaban.

“Semangat membangun budaya literasi, serta membangun hubungan keumatan akan selalu menjadi perioritas organisasi. Masih banyak PR yang perlu kita selesaikan bersama-sama dengan OKP lainnya yang ada di Bolmong, di antaranya membangun kesadaran bersama tentang bagaimana bernegara dan berbangsa dalam NKRI ini,” tutur Rivai.

Dijelaskan Rivai, pelaksanaan Musda tersebut adalah untuk memilih kembali formatur.

“Yang nantinya formatur inilah yang akan memilih ketua yang baru,” demikian Rivai. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.