Yasti : IQ Tinggi Harus Dibarengi Imtaq Yang Baik

Bagikan Artikel Ini:

Yasti : IQ Tinggi Harus Dibarengi Imtaq Yang Baik

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, mengingatkan pentingnya Intelligence Quotient (IQ) atau Kecerdasan intelektual harus dibarengi iman dan taqwa (Imtaq) yang baik.

Hal itu dikatakan Yasti saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN), Rabu (14/10/2020), di Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak.

“Hadirnya MAKN di Bolmong merupakan semangat baru guna menunjang pendidikan. Apalagi slogannya, Mantap dalam ilmu dan taqwa (Imtaq), unggul dalamIlmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) dan Berkecakapan khusus. Nah, 3 hal ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak kita karena iq yang tinggi harus dibarengi dengan imtaq yang baik,” ucap Yasti.

Yasti juga menginstruksikan Kadis pendidikan Bolmong untuk harus aktif berkomunikasi dengan Kepala MAKN.

“Dengan begitu, apapun hal-hal yang menyangkut pengembangan MAKN bisa dianggarkan melalui Disdik Bolmong, selain itu akses masuk ke sekolah ini juga akan kita benahi, itu pun akan menjadi prioritas nanti kita benahi,” ujar Yasti.

Dalam giat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara, Anwar Abubakar mengatakan, pembangunan MAKN tidak terlepas dari peran Yasti yang menghibahkan lahan seluas 10 hektar.

“Kami berterima kasih karena Pemkab Bolmong menghibahkan 10 hektar, semoga ini menjadi amal jariyah ibu Bupati dan jajaran,” kata Anwar.

Diketahui, Kepala Kemenag Bolmong, Muhtar Bonde dan jajarannya, serta Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Bolmong, Renti Mokoginta, turut hadir dalam kegiatan itu. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.