2015, Bolmut Target Jadi Kabupaten Sehat Nasional

Bagikan Artikel Ini:
dr Jusnan Mokoginta MARS

dr Jusnan Mokoginta MARS

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Program Kementerian Kesehatan untuk memberikan status Kabupaten Sehat ke daerah yang layak, ternyata cukup mengundang antusias dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Terbukti, tahun 2015 ini, daerah itu tengah menargetkan menjadi Kabupaten Sehat Nasional.
“Ini sangat mendapatkan perhatian Bupati. Bahkan, Bupati telah memanggil beberapa SKPD untuk bisa menseriusi rencana itu,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Utara.
Di tambahkannya juga, jika potensi terbesar untuk mengharumkan nama daerah saat ini, bisa bilang hanya dalam sektor kesehatan. karena sudah terbukti pada tahun 2014. Dimana, dalam sektor kesehatan, daerah itu mampu meraih 3 gelar di skala propinsi, mulai dari bidan terbaik, Puskesmas Pembantu (Pustu) terbaik dan pelayanan KIA.
“Selain itu, Bolmut juga meraih prestasi sebagai salah satu wilayah yang memiliki desa siaga terbaik. Lebih dari itu, prestasi bidan terbaik saat ini sudah tembus secara nasional,” tambahnya.
Jebolan MARS Universitas Indonesia inipun berharap agar semua pihak terkait hingga masyarakat bisa bekerja sama, untuk mewujudkan daerah ini sebagai kabupaten sehat.
“Tim verifikasi kabupaten sehat saat ini sedang melakukan survey di daerah ini, mereka berasal dari Dinkes Sulut, Bappeda, serta Biro Kesra Sulut. Adapun, indikator penilaian di bagi 2 ‘ yaitu, kawasan pemukiman sarana dan prasarana sehat, serta kehidupan masyarakat sehat mandiri,” tutupnya. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.