Arman Minta Pemkab Bolmut Periksa Kesehatan Hewan Kurban

Bagikan Artikel Ini:

 

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Menjelang perayaan Idul Adha bagi umat muslim di Kabupaten Bolmut, DPRD meminta kepada Pemeritah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pertanian Peternakan, dan Perkebunan Bolmut, agar dapat memastikan hewan-hewan yang nantinya akan dijadikan kurban bebas dari penyakit alias Aman Sehat Utuh dan Halal (Asuh).

Seperti yang sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto,SAg.MPd.I belum lama ini, “Selain melakukan pendataan, Instansi terkait juga harus memperhatikan kondisi kesehatan hewan yang akan dijadikan kurban pada perayaan Idul Adha nanti,” ujar Arman.
Dirinya pun mendesak aga petugas dari Dispertanakbun turun langsung ke semua kecamatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban. “Ini harus dilakukan agar warga yang mendapatkan hewan kurban ini juga bisa nyaman menerima,” tambahnya.
Ditempat terpisah, Kepala Dispertanakbun Ir.Sutrisno Goma melalui Kepala Bidang Peternakan Zulkan Pohontu,S.Pt ketika di konfirmasi, memastikan seluruh hewan yang akan dikurbankan pada perayaan Idul Adha nanti, dalam kondisi sehat. “Kami pastikan kondisi kesehatan ternak kurban di Kabupaten Bolmut bebas dari penyakit, sebab, sejauh ini Bidang Peternakan intens melakukan pengawasan terutama menyangkut kesehatan ternak, namun begitu kami sudah membentuk tim khusus yang menangani pemeriksaan Kesehatan bagi Herwan-hewan yang akan di Kurbankan nanti di Kabupaten Bolmut,” imbuhnya. (david)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.