Bau Busuk Ipal di Kuala Utara Jadi Sorotan

Bagikan Artikel Ini:

 

DPRD Minta Bantuan Alat Pertanian Segera Disalur

Ronald Bolota

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Kondisi Instalasi Pembuangan Air Limbah (Ipal) yang berbau busuk di Kuala Utara, mendapatkan sorotan dari anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Ronald Bolota. Kepada beritatotabuan.com, Ronal mengatakan kalau pihaknya telahh mendapatkan banyak keluhan warga terkait dengan bau menyengat yang keluar dari Ipal tersebut. “Bau dari Ipal itu sudah sangat mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitar,” ujar Ronald.

Dirinya mengatakan, prinsipnya pembuatan Ipla tersebut merupakan program yang bagus dari pemerintah. “Namun, instansi teknis terkait kayaknya sudah harus melakukan pemeriksaan kembali kondisi Ipal tersebut saat ini. Sebab, saat ini setiap kali musim penghujan akan menyembur air yang berwarna hitam sehingga menyebabkan bau yang tidak sedap,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bolmut, Ir. Saeroji, M.Si saat dikonfirmasi oleh awak media ini mengatakan kalau pihaknya dalam waktu dekat akan segera melakukan pemeriksaan terhadap kondisi Ipal tersebut. “Kita akan mengeceknya, dan akan memperbaiki kerusakan yang  terjadi dalam Ipal itu. Namun, untuk penyambungan ke rumah warga, kita masih terkendala pada struktur tanah di daerah itu yang labil, sehingga butuh perencanaan yang matang,” imbuh Saerodji. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.