Besaran Silpa Disorot DPRD Bolmut

Bagikan Artikel Ini:
Arman Lumuto

Arman Lumuto

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Besarnya Sisa Langsung Pengunaan Anggaran (Silpa) di jajaran Pemkab Bolmong Utara selang beberapa tahun belakangan, menuai sorotan tajam dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Hal ini sebagaimana diutarakan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmut, Arman Lumuto belum lama ini.

“Silpa yang muncul di setiap akhir tahun anggaran harusnya dijadikan evaluasi bagi pemerintah daerah, untuk lebih menekan besaran anggaran tersebut,” ujar Arman.

Politisi senior PAN tersebut pun meminta agar setiap SKPD melakukan evaluasi terkait setiap program yang sudah direncanakan.

“Ini harus dilakukan, agar Silpa tersebut bisa terus diminimalisir, kalau perlu tidak ada Silpa di akhir tahun ini,” tambahnya.

Arman pun meminta Bupati dan Wakil Bupati Bolmong Utara, untuk melakuan evaluasi terhadap jajaran pemerintahannya, terkait besaran silpa tersebut.

“Ini perlu dipertanyakan. Bagaimana kinerja kepala SKPD dalam melakukan penyerapan anggaran sehingga Silpa yang muncul masih begitu besar,” tutupnya. (indra piring)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.