Bupati Bolmut Buka Rembuk Daerah Pendidikan dan Kebudayaan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Bolmut Buka Rembuk Daerah Pendidikan dan Kebudayaan

Rembuk Daerah Pendidikan dan Kebudayaan yang dibuka oleh Bupati Bolmong Utara, Drs Hi Depri Pontoh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Bupati Bolmut buka rembuk daerah Pendidikan dan Kebudayaan, dengan Tema “Membangun Generasi Cerdas, Berkarakter dan Berbudaya” yang bertempat di Lantai III kantor Bupai Bolaang Mongondow Utara, Rabu (06/03/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati Bolmong Utara Drs Hi Depri Pontoh  mengapresiasi kegiatan Rembuk Daerah pendidikan dan kebudayaan yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di Bolmut dan di Provinsi Sulut. “Diharapkan forum ini mampu menghasilkan berbagai gagasan yang baik sebagai masukan  untuk perumusan program jangka menengah dan jangka panjang bidang pendidikan di Kabupaten Bolmut,” ujar Bupati.

Dikatakan Depri, Pemerintah Daerah telah menetapkan agenda pembangunan dalam Misi RPJMD Tahun 2018-2023, dimana agenda pertama adalah mewujudkan Sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudaya. “Pendidikan menjadi pilar utamanya. Agenda ini pun menjadi kunci keberhasilan agenda prioritas berikutnya,” tambahnya.

Dikatakan, era revolusi industri 4.0 merupakan fenomena baru yang menjadi tantangan semua komponen bangsa. “Poin pentingnya adalah kita harus benar-benar menyiapkan sejak dini SDM yang mampu bersaing secara global,” tuturnya.

Untuk itu kata Bupati, kedepan ada beberapa hal yang harus mendapatkan perhatian, diantaranya adalah peningkatan kompetensi tenaga pengajar, terutama dalam hal penguasaan teknologi. “Selain itu, instansi pendidikan harus menyediakan fasilitas yang mendukung untuk pembelajaran. Harus diakui hadirnya era revolusi industri 4.0 mengharuskan seluruh aktifitas bersentuhan dengan teknologi informasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut juga mengevaluasi penggunaan aset khususnya kendaraan Dinas Kepala Sekolah. KDimana, dirinya menghimbau kepada para pemegang aset kiranya dapat merawat dan memanfaatkan dengan baik.

Sebelumnya, dilaksanakan penyerahan penghargaan pemenang lomba penataan laboratorium komputer, pengelolaan dana BOS, penataan Barang Milik Daerah/aset, dan pemeliharaan kendaraan Dinas Operasional Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP.

Turut hadir Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, Duta Rumah Belajar Wilayah Sulut Asrin Liiise, S.Pd, Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat, Kepala Sekolah dan Guru.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.