Dekab Bolmut Minta Dana Desa Diarahkan ke Sektor Produktif

Bagikan Artikel Ini:
Abdul Eba Nani

Abdul Eba Nani

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pemberian Dana Desa (Dandes) oleh pemerintah pusat diharapkan  bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di tiap desa di Kabupaten Bolmong Utara. Hal ini dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Abdul Eba Nani saat bersua dengan sejumlah awak media belum lama ini.

“Kalau bisa dana desa yang akan diberikan tahun 2016 ini benar-benar dimaksimalkan ke sector yang produktif dan bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang ada di desa tersebut,” ujar Nani,

Ditambahkan politisi PAN tersebut, salah satu contohnya adalah dana desa tersebut bisa saja diperuntukkan untuk pembangunan saluran irigasi di desa.

“Dengan demikian, maka imbas positifnya tentu dapat meningkatkan sector pertanian masyarakat, dengan peningkatan hasil panen yang imbasnya nanti pada hal perekonomian warga di desa,” tambahnya,

Ditambahkan olehnya, dari informasi yang didapat kalau tahun ini sekitar 107 desa di Kabupaten Bolmong Utara akan menerima dana desa yang berkisar antara 600-800 juta.

“Dana itu kami harapkan benar-benar bisa dimaksimalkan, dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.