Dekab Kawal Penyaluran Bantuan Perikanan

Bagikan Artikel Ini:
Frangky Chandra

Frangky Chandra

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Pemberian bantuan perikanan oleh Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Bolmong Utara menuai perhatian dari jajaran wakil rakyat di daerah itu. Frangky Chandra salah satu anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara mengatakan kalau pihaknya akan mengawal dengan ketat proses penyaluran bantuan tersebut. “Kami berharap data penerima bantuan diberikan dengan terbuka, sehingga bisa diawasi oleh DPRD selaku lembaga pengawas,” ujar Chandra.

Dirinya pun memperingatkan instansi teknis terkait agar proses penyaluran bantuan tersebut dapat tepat sasaran. “Bantuan itu harus diterima oleh mereka yang berhak, terutama warga kurang mampu yang memiliki kartu nelayan, sehingga bisa tepat sasaran dan mengurangi beban mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala DKP Bolmut Victor Nanlessy mengatakan kalau permohonan bantuan yang diterima oleh mereka hingga saat ini sekitar 200 proposal. “Namun yang akan direalisasi hanya sekitar 100 proposal. Dimana, bantuan yang akan kami salurkan berupa sejumlah bibit ikan yang bisa diberdayakan oleh para nelayan,” imbuh Victor. (indra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.