ADV2

Dinas PU Bolmut Rencanakan Penataaan Fasilitas Umum

Bagikan Artikel Ini:
Kepala Bidang Tata Kota Dinas PU Bolmong Utara, Rudini Masuara

Kepala Bidang Tata Kota Dinas PU Bolmong Utara, Rudini Masuara

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dalam waktu dekat akan melakukan penataan sejumlah fasilitas umum di daerah itu. Bahkan, untuk merealisasikan itu, sebagai langkah awal instansi itu telah menyiapkan tiga Rencana Tata Bangunan Dan Lingkungan (RTBL) yang segera dilaksanakan. RTBL itu sendiri menyasar tigas fasiolitas umum yakni Pelabuhan Wisata Boroko, Simpang Tiga Pasar dan Terminal Desa Kuala, serta Penataan alun-alun Lapangan Kembar Boroko.

“Kami juga sudah menyiapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan beserta dengan regulasi,” ujar Kepala Bidang Tata Kota Dinas PU Bolmong Utara, Rudini Masuara Selasa (17/03/2015) pagi tadi di ruang kerjanya.

Ditambahkan Rudini saat bersua dengan beritatotabuan.com, dalam waktu dekat juga, pihaknya pun berencana akan melakukan penertiban pohon pelindung jalan, regulasi penyusunan norma standart prosedur dan manual, serta pencegahan wilayah rawan kebakaran.

“Rencana itu mengacu pada undang-undang serta Peraturan Bupati tentang pencegahan kebakaran bangunan dan gedung,” tambahnya. (octav singal/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.