ADV2

DPRD Bolmut Harap Pemkab Rawat Lokasi Wisata

Bagikan Artikel Ini:
Saiful Ambarak

Saiful Ambarak

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Mulai rusaknya sejumlah tempat wisata di Kabupaten Bolmong Utara, mendapatkan sorotan dari sejumlah warga, khususnya para pemerhati di daerah itu. Yunan Tegela, salah satu pemerhati mengatakan seharusnya Pemkab Bolmong Utara tidak hanya memfokuskan pembangunan mereka ke infrastruktur, lantas mengabaikan potensi wisata di daerah itu.

“Sebab tempat wisata merupakan asset daerah juga yang sudah dibangun dengan dana APBD,” ujar Yunan.

Dirinya pun berharap agar instansi terkait dalam hal ini Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) melakukan perbaikan atas sejumlah tempat wisata yang sudah mulai rusak.

“Dengan dirawatnya tempat wisata itu, akan bisa memancing wisatawan untuk datang ke daerah ini. Disisi lain, ini juga merupaka salah satu potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah ini,” tambahnya.

Senada juga disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Saiful Ambarak yang meminta agar Dishubparkominfo kedepan bisa menganggarkan dana pemeliharaan dan perbaikan untuk sejumlah tempat wisata yang sudah mulai rusak.

“Sepengetahuan kami anggaran pemelihaan untuk tempat wisata dananya cukup besar. Kami mendesak agar Dishubparkominfo memperhatikan hal ini, dengan segera melakukan perbaikan di beberpaa tempat wisata yang mulai rusak,” imbuh Saiful.

Dirinya pun menambahkan kalau tempat wisata tersebut menyimpan potensi penyerapan PAD yang besar.

“Selain itu, dengan bayaknya wisatawan yang mengunjungi daerah ini, dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Bolmut, maka daerah kita akan semakin dikenal,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.