DPRD Bolmut Himbau Pelaksanaan UN Tanpa Kecurangan

Bagikan Artikel Ini:
Mulyadi Pamili SH

Mulyadi Pamili SH

BERITATOTABUAN. COM, BOLMUT –  Rencana pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara serentak di Indonesia mendapatkan perhatian serius dari para legislator yang ada di Kabupaten Bolmut.

Salah satu anggota DPRD Bolmut Mulyadi Pamili SH mengatakan untuk mewujudkan hasil UN yang berkualitas, dirinya berharap tidak ada kecurangan yang dilakukan para siswa maupun tenaga pengajar yang ada di sekolah.

“Ujian Nasional adalah metode mengasah kemampuan siswa, sekaligus membangun mental kejujuran kepada mereka. Jangan hal itu dinodai dengan tindakan kecurangan yang berpeluan terjadi pada saat pelaksanaan UN nanti,” ucap Pamili.

Politisi partai Nasdem ini mengingatkan kepada pihak tenaga kependidikan, untuk tidak membocorkan soal UN yang sudah diterima pihak sekolah, yang tertuang dalam naskah soal.

“Jangan ada subjektifitas dalam pelaksanaan UN ini. Jadikan ujian nasional tahun ini benar-benar berkualitas, sehingga menghasilkan generasi yang benar-benar mampu dan memiliki kapasitas dalam mengisi pembangunan di daerah,” tambahnya.

Pamili pun menambahkan kalau pihaknya akan melakukan pengawasan ketat secara kelembagaan pada saat pelaksanaan UN nanti.

“Itu akan kami lakukan dengan turun ke sekolah-sekolah yang melaksanaan UN guna melihat langsung prose pelaksanaan ujian di daerah ini,” tutupnya. (indra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.