ADV2

DPRD Bolmut Kawal Anggaran Pemerintah Provinsi Ke Daerah

Bagikan Artikel Ini:
Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH

Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Karel Bangko SH bersama dengan sejumlah jajaran anggota DPRD Kabupaten Bolmut melakukan kunjungan ke sejumlah SKPD di Pemprov Sulut. Kunjungan tersebut tidak semata-mata sekedar silaturahmi biasa. Namun lebih dari itu, kunjungan para wakil rakyat Bolmut itu untuk memastikan  terkait  distribusi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017, Pemprov Sulut kepada Pemkab Bolmut.

“Kunjungan ini berkaitan dengan keberpihakan APBD Povinsi Sulut selama ini terhadap beberapa Daerah Kabupaten/kota yang ada di Provinsi sulut, salah satunya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, (Bolmut),” ungkap Karel Bangko, Senin (17/10/2016) Dijelaskannya, selama ini anggaran yang didapat Kabupaten Bolmut, dari APBD Provinsi, belum terlalu memadai. Untuk  2016 misalnya, dari total 1 triliun lebih APBD Provinsi, Kabupaten Bolmut, hanya mendapatkan delapan ratus juta, sementara disisi lain banyak hal yang perlu di bangun di Bolmut. “Sektor pertanian, perikanan dan kelautan masih membutuhkan banyak sentuhan anggaran, makanya konsultasi tersebut kami lakukan, agar Pemprov Sulut mengetahui dengan jelas kebutuhan di Bolmut seperti apa,” jelasnya.

Bangko menambahkan, Pada konsultasi ini terjalin komunikasi yang sangat baik antara kedua belah pihak. Tak lupa pula dirinya (bangko), mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD Provinsi Sulut yang telah menerima dengan senang hati atas kedatangan DPRD Bolmut pada jumat pekan lalu. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.