DPRD Bolmut Minta Musrenbangdes HARUS UTAMAKAN SKALA PRIORITAS

Bagikan Artikel Ini:

 

Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Yanti Harundja

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Yanti Harundja meminta agar pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) yang mulai digulit saat ini, dapat mengutamakan skala prioritas sesuai dengan kepentingan desa. Hal itu diungkapkan Yanti kepada beritatotabuan.com, di ruang kerjanya.

“Sebagai bagian dari warga masyarakat Desa Bigo, secara pribadi saya merasa terpanggil untuk membangun dan mengusulkan kepada Pemdes agar, kiranya pada Musrembangdes untuk Tahun Anggaran 2019 lebih mengutamakan skala prioritas yang sudah tertata pada APBDes dan memperhatikan kepentingan masyarakat,”  ujar Yanti.

Lanjutnya, bahwa sebagai wakil rakyat dengan fungsi pengawasan, dirinya akan melakukan masa reses terhadap segala bentuk pembangunan yang dimulai dari tingkat desa, kecamatan, dan sampai pada tingkat Kabupaten sesuai dengan aturan perundang – undangan yang berlaku. “Sudah menjadi kewajiban sebagai Anggota DPRD untuk menjalankan ketiga fungsi yaitu Fungsi Legislasi, Anggaran, Dan Pengasan yang tercantum dalam Undang – undang No 32 Tahun 2004 Tentang Pemerintahan Daerah,” tambahnya.

Disisi lain, Pemerintah Desa Bigo sendiri kemarin telah menggelar Musrenbangdes, dimana Sangadi (Kepala Desa, red) Bigo, Waris Tanaijo dalam sambutannya, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu diantaranya Pemerintah Kecamatan Kaidipang, Anggota DPRD Bolmut, Pendamping Lokal Dana Desa, Pemuda Karang Taruna Pelita Mas Desa Bigo, serta seluruh masyarakat yang turut serta mengusulkan perencanaan dalam Musrembangdes untuk Tahun Anggaran 2019.

“Dalam kesempatan itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta bersama – sama mengawal proses pembangunan di Desa Bigo karena mengingat sumber pembangunan dari Alokasi Dana Desa (ADD) Dan Dana Desa (DD) dan mengutamakan usulan program skala prioritas kedepannya,” ucap Waris. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.