DPRD Bolmut Minta Pemkab Tindaki Pelaku Pembakaran Hutan

Bagikan Artikel Ini:
Ronal Bolota

Ronal Bolota

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT Kebakaran hutan yang kian meluas di Kabupaten Bolmong Utara, terus mendapatkan perhatian yang serius dari DPRD Kabupaten Bolmong Utara.

Ini tercermin dari pernyataan salah satu legislator di daerah itu, yakni Ronal Bolota. Kepada sejumlah awak media, anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bolmong Utara itu mengatakan kalau meluasnya kebakaran hutan di daerah itu diakibatkan oleh kurang tegasnya Pemkab Bolmut, melalui instansi teknis terkait dalam meangplikasikan undang-undang lingkungan hidup.

“Salah satu sebabnya adalah kurangnya ketegasan Pemkab Bolmut dalam mengaplikasikan penerapan undang-undang lingkungan hidup,” ujar Ronal.

Politisi PKS itu pun menambahkan, seharusnya Pemkab bisa lebih memaksimalkan pengawasan hutan di daerah itu, guna menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Pengawasan akan kelestarian lingkungan hidup perlu dimaksimalkan. Bukan hanya dari sisi teoritis tapi juga praktek lapangannya harus jelas,” tukasnya.

Ronal pun meminta agar pelaku pembakaran hutan bisa ditindak tegas sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Banyak kasus pembakaran hutan yang tidak sampai ke pengadilan, sebagai akibat dari lemahnya bukti yang dimiliki. Ini menjadi pembelajaran kedepan pengawasan harus lebih dimasimalkan lagi,” tutupnya.  (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.