DPRD Bolmut Pastikan APBD 2016 Berpihak ke Rakyat

Bagikan Artikel Ini:
Karel Bangko SH

Karel Bangko SH

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ketua DPRD Kabupaten Bolmong Utara Karel Bangko SH berjanji kalau penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016 nanti benar-benar berpihak pada masyarakat.

“Untuknya, proses pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2016 akan kami bahas dengan teliti, sehingga benar-benar APBD 2016 nanti berpihak pada rakyat,” ujar Karel.

Dikatakan Karel, sebagai wakil rakyat sudah kewajiban mereka untuk mengawal pembahasan tersebut, sehingga bisa berdampak positif bagi pembangunan masyarakat di daerah itu.

“Kami dimandatkan rakyat untuk mengawal proses pembangunan di daerah ini, benar-benar berpihak kepada masyarakat. Tentunya, mandate ini tidak akan kami biarkan. Kami akan mengawal dengan penuh proses pembahasan setiap program yang diusulkan ekseutif, agar benar-benar berpihak pada rakyat,” tambahnya.

Terinformasi, usai mengikuti Bimtek APBD tahun anggaran 2016, DPRD akan langsung menggelar pembahasan KUA-PPAS di awal bulan November 2015. Sementara Pemkab Bolmut dan seluruh SKPD saat ini sedang merampungkan penyusunan rancangan KUA-PPAS 2016. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.