DPRD Bolmut : Pembangunan Pertanian Butuh Penanganan Terpadu

Bagikan Artikel Ini:
Rahman Dontili

Rahman Dontili

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Geliat munculnya pelaku usaha yang bergerak di bidang agribisnis, ternyata menuai perhatian serius dari jajaran DPRD Kabupaten Bolmong Utara. Terlebih belum lama ini Pemkab Bolmut melalui Badan Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) pekan lalu telah melakukan penyluhan terhadap pentingnya pengembangan usaha agribisnis di daerah itu.

“Peningkatan pengetahuan soal peluang agribisnis di daerah ini begitu penting. Mengingat sebagian besar mata pencaharian masyarakat bertumpu pada wilayah pertanian,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bolmong Utara, Rahman Dontili.

Politisi Partai Demokrat ini pun mengatakan kalau pengembangan pertanian merupakan bagian integral dari program pemerintah pusat. Dimana, hal ini membutuhkan penanganan terpadu di lintas instansi.

“Sehingga pelatihan yang dilakukan beberapa waktu lalu, digharapkan bisa merangsang munculnya pelaku usaha agribisnis baru di daerah ini,” tambahnya.

Rahman pun mendorong agar masyarakat bisa berperan dalam mendorong kian terbukanya peluang sector agribisnis di daerah itu, “Para petani harus berperan dalam menggerakkan perekonomian di daerah ini melalui pelatihan pengembangan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” tutupnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.