DPRD Bolmut : Pos Anggaran Kesehatan UNTUK WARGA MISKIN

Bagikan Artikel Ini:

 

Suphan Hasan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUTAnggaran kesehatan untuk warga miskin di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus mendapatkan perhatian serius jajaran Dewan Kabupaten (Dekab) maupun Pemkab Bolmut. Terbukti, kesehatan warga miskin menjadi skala prioritas dalam realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bolmut 2018.
Personil komisi II Dekab Bolmut Suphan Hassan SPdI mengatakan, pos dana kesehatan untuk warga miskin tetap menjadi target Dekab dan sudah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 Tahun ini. ”Persoalan kesejahteraan warga miskin tetap menjadi skala prioritas dan sudah dianggarkan melalui APBD 2018. Kesehatan warga, pendidikan warga hingga kesejahteraannya menjadi prioritas Dekab maupun Pemkab,”kata Suphan.
Menurut politisi Partai Amanat Nasional ini, untuk dana kesehatan
warga miskin saat ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat kurang mampu. “Sebab dengan anggaran itu, ketika mereka dirujuk atau dirawat di RSUD, biaya pengobatannya dapat diringankan. ini sudah kami bicarakan,” katanya.
Ditegaskannya, Dekab sendiri sudah merinci semua susunan anggaran dan sudah dianggarkan di APBD Bolmut 2018. “Semua itu sudah bisa direalisasikan mengingat, anggaran kesehatan dan pendidikan sudah ditata dalam APBD 2018. InsyaAllah ini akan bermanfaat bagi masyarakat Bolmut,” tutupnya. (i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.