DPRD Dukung Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Bolmut

Bagikan Artikel Ini:

 

Saiful Ambarak, SPd.I

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendukung tentang penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan di laksanakan pada 30 juli 2018. Seperti yang di sampaikan oleh Ketua DPRD Bolmut Saiful Ambarak Spdi. Mengatakan dengan adanya pilkades serentak akan menghasilkan kepala desa yang benar-benar murni lahir dari pilihan masyarakat. ”DPRD Sangat mengapresiasi dengan adanya pilkades serentak ini,sebab calon-calon kades nanti akan bekerja sesuai visi dan misi mereka,” tutur Ketua DPRD Bolmut ini.

Saiful ambarak juga mengingatkan, untuk para calon Kades harus bersaing secara sehat, “siapkan juga mental kalau kalah,” gurau Politisi Golkar ini.

Dia juga berharap,agar para kandidat calon kades saling menjaga, sehingga tidak terjadi gejolak diantara pendukung hingga berakhirnya proses pemilihan, ”Sebab yang nantinya menjalankan roda pemerintahan di desa ya Kepala Desa itu sendiri,” tambahnya.

Terpisah,Kepala Dinas Pemberdayaan dan masyarakat desa (DPMD) Bolmut Fadli Tj Usup,SE.MM melalui Kepala Bidang Penataan dan pengawasan Desa Ivan Gathan SH  menjelaskan, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut akan menyelenggarakan Pilkades serentak 2018,dan tahapannya sudah jalan didesa. ”InsyaAllah tanggal 30 juli 2018 pemilihan Kades serentak,dan hanya ada 7 Desa yang kadesnya sudah habis jabatannya dan sekarang sudah ada Plt,”jelas Ivan Gathan.

Dikatakan Ivan ada 3 kecamatan yang akan menggelar Pilkades serentak tersebut, masing-masing,kecamatan sangkub 3 desa yaitu Desa Pangkusa,Sidodadi Dan Sangkub 1, Kecamatan Bintauna di Desa Mome, dan Kecamatan Bolangitang Timur 3 desa, masing-masing Desa Binjeita 1, Biontong 2,dan Bohabak 2. ”Untuk sementara ini sudah masuk tahapan persiapan kampanye maupun debat kandidat,” tutupnya.(i-one)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.