DPRD Harap GP Ansor Terus Jadi Penggerak Kerukunan Antar Umar Beragama

Bagikan Artikel Ini:
Ranses Sondakh

Ranses Sondakh

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara berharap elemen pemuda di daerah tersebut khususnya Gerakan Pemuda (GP) Ansor bisa menjadi penggerak dalam menjaga kerukunan antar umat Bergama. Hal tersebut menyusul dengan digelarnya  Seminar Kerukunan Antar Umat Beragama oleg GP Ansor Bolmut bersama dengan pemuda gereja Kecamatan Bolangitang Barat yang bertempat dibalai Desa Biontong kecamatan bolangitang Timur kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sabtu (01/10/2016).

“Hal seperti ini merupakan sesuatu yang positif dalam menangkan munculnya paham radikalisme keberagamaan. GP Ansor dan Pemuda gereja kami harap bisa menjadi harda terdepan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di daerah ini,” ucap salah satu anggota DPRD Bolmut Ramses Sondakh.

Seminar yang dilakukan oleh GP Ansor bersama dengan Pemuda Gereja tersebut menurut Ramses cukup efektif dalam menepis isu Islam sebagai agama pembawa teror yang saat ini tengah berkembang. “Ini merupakan sesuatu yang membanggakan. Dimana anak-anak muda saat ini yang merupakan poelanjut estafet kepemimpinan bangsa telah berfikir dewasa dengan menggelar kegiatan seperti ini guna terus menjaga tidak terjadinya perpecahan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Ramses pun berharap hal seperti itu bisa menjadi gerakan bersama untuk menjaga keutuhan NKRI, dan terus menjaga kesatuan dan kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Ini merupakan tanggunng jawab bersama seluruh elemen bangsa, terlebih khusus kaum muda yang ada di Kabupaten Bolmut. Mari terus kita lakukan kegiatan positif seperti ini sebagai sebuah bagian dari pendidikan masyarakat untuk mengantisdipasi kerawanan sosial,” tutupnya. (indra/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.